Kamis, 19 September 2013

Tips Hilangkan Rasa Kantuk saat Kuliah atau Sekolah

Sebagai pelajar atau yang pernah merasakan jadi pelajar, pasti penah merasakan kantuk pada waktu jam belajar di kelas. Benar gak?? Benar aja deh. Hehe #maksa -_-

Begitulah yang saya rasakan saat ini. Hal ini sangat sering saya alami bahkan dari SD hingga saat kuliah. Rasa kantuk itu selalu saya tahan dengan berbagai upaya apa lagi kalau duduk di bangku paling depan. Kan gak enak juga, masa saya tidur saat dosen sedang menjelaskan, di bangku paling depan lagi. Aduuh, gak sopan banget deh. Apalagi kalau di ingat-ingat, setiap kata yang disampaikan dosen/guru itu penting dan bakal masuk saat ujian nanti, belum lagi dengan mengingat-ingat SPP yang mahal. Pasti gak bakal ada yang mau tidur saat dosen/guru sedang menjelaskan. Tapi apa mau dikata. Rasa kantuk itu selalu menyerang disaat-saat genting seperti itu. -_-
Nah dari situlah. saya ingin memberi tips pada pembaca yang terhormat, agar tidak mengantuk pada jam belajar di kelas.
1. Ingat-ingat lagi kalau SPP yang kamu bayar untuk sekolah/kuliah itu mahal. ( kamu pasti akan melek, jika mengingat ilmu itu mahal, apa lagi SPP nya sampai jutaan gitu, gak mau rugi dong). Kalau tips ini gak mempan juga, kamu perlu coba tips yang kedua.
2. Ingat orang tua yang susah payah biayain sekolah kamu, yang udah banting tulang untuk cari uang untuk kamu. ( coba bayangin deh wajah orang tua kamu, kalau anak berbakti sih, pasti gak bakal kecewain orang tuanya). Kalau tips ini gak mempan lagi, kamu harus coba tips yang satu ini, dan paling ampuh menurut saya. ayo ke tips yang ketiga.
3. Bayangin kalau guru/dosen yang berada di kelas itu aktor atau artis favorit kamu. Misalnya nih, guru nya cewek, kamu bisa bayangin guru itu mirip Luna Maya, atau enggak bagi kamu pecinta drama korea, bayangin mirip Song Hye Kyo. pasti kamu bakal melek. Atau, kalau guru/dosen pria, misalnya nih, kamu bayangin mirip Afgan, atau mirip Lee Min ho. Kalau saya sih bayanginnya mirip IGO IDOL. Hehe. Itu yang paling mempan buat saya dan langsung melek pastinya.
Udah segitu aja dulu tips dari saya. Semoga bermanfaat.
Wassalam..

Banda Aceh, 19 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar